Satukan Tekad Tingkatkan Peran

Kamis, 22 Desember 2016 19:28 WITA
Satukan Tekad Tingkatkan Peran - 12-hari-ibu-ke-88-(3)1.jpg
Humas Barito Kuala
Satukan Tekad Tingkatkan Peran - 12-hari-ibu-ke-88-(6)2.jpg
Humas Barito Kuala
Satukan Tekad Tingkatkan Peran - 12-hari-ibu-ke-88-(7).jpg
Humas Barito Kuala
Satukan Tekad Tingkatkan Peran - 12-hari-ibu-ke-88-(8)1.jpg
Humas Barito Kuala
Satukan Tekad Tingkatkan Peran - 12-hari-ibu-ke-88-(9)1.jpg
Humas Barito Kuala

BARITOKUALA - Peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dirangkai berbagai lomba. Di antaranya Lomba Busana Muslim tingkat SD, Lomba Senam Lansia, dan Jalan Sehat Lansia.

Lomba Busana Muslim yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola ini disaksikan langsung Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS SH, para pimpinan organisasi wanita, para pengurus dan para kaum ibu serta lansia. Di sela acara juga diserahkan berbagai hadiah dan penghargaan bagi para pemenang lomba.

Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad SH berharap, momentum Peringatan Hari Ibu ke-88 seluruh kaum ibu di Batola untuk menyatukan tekad dan semangat juang dalam meningkatkan peran guna mengangkat kedudukan dari segala aspek termasuk berdemokrasi, politik, dan pemerintahan.

“Saya mewakili kaum perempuan berharap dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik dengan prinsip yang menonjol yaitu adanya nuansa kaidah demokrasi yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, aspirasi keterbukaan, keadilan, tanggungjawab, dan perlakuan tidak diskriminatif dalam NKRI ini mampu diterjemahkan dan dipahami dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat kita,” katanya.

Berkenaan dengan penyelenggaraan Pilkada Batola 2017, isteri Bupati Hasanuddin Murad itu, mengajak seluruh ketua organisasi wanita bersama-sama anggota tidak terkecuali kaum perempuan yang ada di seluruh wilayah Batola agar memainkan peran dan fungsi dalam upaya mengajak dan mengingatkan anggota keluarga, teman, tetangga dan warga di lingkungan tempat tinggal untuk ikut serta berpartisipasi aktif sekaligus mengawal jalannya pesta demokrasi rakyat lima tahunan ini, agar berjalan tertib, jujur, adil, dan sukses.

Terutama, lanjut anak almarhum Gubernur Kalsel periode 1963-1969 H Aberani Sulaiman itu, pada masa pencoblosan surat suara yakni pada tanggal 15 Januari 2017 mendatang.

“Saya yakin dengan kesadaran dan kesiapsediaan kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi secara aktif di semua aspek kehidupan, sesuai dengan kedudukan dan profesi masing-masing akan semakin memantapkan peranan dan kedudukan kaum perempuan di masa depan, dalam mewujudkan keseteraan dengan kaum pria,” pungkasnya. (Humpro Batola)

Penulis: Pemkab Barito Kuala
Editor: Pemkab Barito Kuala
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4409 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas