Digelar Turnamen Futsal Bupati Cup III Menyemarakan HUT Ke-57 Kabupaten Barito Kuala

Rabu, 28 Desember 2016 16:19 WITA
Digelar Turnamen Futsal Bupati Cup III Menyemarakan HUT Ke-57 Kabupaten Barito Kuala - 12-pembukaan_futsal_bupati_cup_3_(4).jpg
Pemkab Barito Kuala
Kepala Disporbudpar Batola H Mahali SH, idampingi Sekretaris Koni Batola H Azrul Aswad dan Ketua DPD AMPI Batola Hery Sasmita, saat membuka Turnamen Bupati Cup III di Nipures Indoor Futsal Marabahan, Rabu (28/12/2016).
Digelar Turnamen Futsal Bupati Cup III Menyemarakan HUT Ke-57 Kabupaten Barito Kuala - 12-pembukaan_futsal_bupati_cup_3_(3).jpg
Pemkab Barito Kuala
Kepala Disporbudpar Batola H Mahali SH, idampingi Sekretaris Koni Batola H Azrul Aswad dan Ketua DPD AMPI Batola Hery Sasmita, saat membuka Turnamen Bupati Cup III di Nipures Indoor Futsal Marabahan, Rabu (28/12/2016).
Digelar Turnamen Futsal Bupati Cup III Menyemarakan HUT Ke-57 Kabupaten Barito Kuala - 12-pembukaan_futsal_bupati_cup_3_(2).jpg
Pemkab Barito Kuala
Pembukaan Turnamen Bupati Cup III di Nipures Indoor Futsal Marabahan, Rabu (28/12/2016).
Digelar Turnamen Futsal Bupati Cup III Menyemarakan HUT Ke-57 Kabupaten Barito Kuala - 12-pembukaan_futsal_bupati_cup_3_(1).jpg
Pemkab Barito Kuala
Pembukaan Turnamen Bupati Cup III di Nipures Indoor Futsal Marabahan, Rabu (28/12/2016).

MARABAHAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-57 Barito Kuala (Batola), Panitia Harjad bekerjasama dengan Disporbudpar dan DPD AMPI Batola menyelenggarakan Turnamen Futsal.

Turnamen Bupati Cup III yang dilaksanakan di Nipures Indoor Futsal Marabahan ini diikuti 32 klub se-Batola. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (28-29 Desember) 2016 ini dibuka Kepala Disporbudpar Batola H Mahali SH, Rabu (28/12/2016).

Pertandingan dalam rangka memperebutkan trofi bergilir bupati ini ditandai penendangan bola pertama dari Kadisporbudpar Batola H Mahali, didampingi Sekretaris Koni Batola H Azrul Aswad dan Ketua DPD AMPI Batola Hery Sasmita.

Mewakili Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Kadisporbudpar Batola H Mahali menyatakan, sangat mengapresiasi atas digelarnya turnamen ini.

Ia mengatakan, olahraga futsal ternyata sangat diminati para generasi muda di Batola. Karenanya  selama tiga tahun terakhir jenis olahraga ini berkembang sangat pesat, lebih-lebih adanya keterlibatan AMPI dalam setiap kegiatannya.

Mahali memandang, olahraga futsal sangat bermanfaat meningkatkan kesehatan dan permainan bola. Ia mengajak para genarasi muda agar bersama-sama meningkatkan dan memasyarakatkan jenis olahraga ini mengingat keberadaannya cukup populer, bukan hanya di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Mahali menyatakan, siap mendukung pengembangan olahraga futsal dan berjanji akan berusaha mengusulkan jenis olahraga ini ke Kementerian Olahraga agar mandapatkan fasilitas sarana.

“Selama ini kita sudah memperjuangkan sarana olahraga sepakbola. Mudah-mudahan di 2017 nanti kita kembali mendapatkan bantuan dari pusat,” katanya.  

Pada bagian lain, mantan Sekretaris Dinas PU Batola itu menuturkan, olahraga futsal bermanfaat sebagai bentuk pembinaan terhadap perkembangan olahraga di samping memberi ruang bagi pencinta futsal dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat.

Setidaknya, lanjutnya, melalui kegiatan ini dapat menjadi pilihan alternatif yang baik dan positif bagi generasi muda dalam menghindari perbuatan yang bisa menjerumuskan kepada hal-hal negatif seperti terlibat narkoba, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, perkelahian dan perilaku terlarang lainnya.

Permainan futsat di Batola selama tiga tahun ini mengalami perkembangan pesat. Ini dibuktikan setiap pertandingan yang dilaksanakan selalu mendapat sambutan antusias dari peserta.

Di Turnamen Bupati Cup III ini saja peserta yang ikut berlaga berjumlah 32 klub. Yang mengheran, peserta yang mendaftar tak hanya dari ibukota kabupaten dan kecamatan yang memiliki fasilitas lapangan, namun juga dari kecamatan yang notabene tak memiliki lapangan refresentatif seperti Tabukan, Rantau Badauh, dan lainnya.

Anehnya, peserta dari kecamatan tersebut yang mampu menerobos hingga posisi 10 besar bahkan tiga besar. (HUMPRO BATOLA)

Penulis: Pemkab Barito Kuala
Editor: Pemkab Barito Kuala
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4419 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas