Hery Sasmita Kabag Humpro Barito Kuala

Minggu, 1 Januari 2017 23:49 WITA
Hery Sasmita Kabag Humpro Barito Kuala
Pemkab Barito Kuala
Hery Sasmita SSTP MAP

MARABAHAN - Pelantikan pejabat dan pengambilan sumpah serentak lingkup Pemkab Barito Kuala (Batola) atas penerapan struktur organisasi perangkat daearah (SOPD) baru sesuai PP 18/2016 serta Perda Batola Nomor 16/2016 dan Perbup Nomor 34/2016 juga dilakukan terhadap 125 pejabat eselon III seperti kabag, inspektur pembantu, sekretaris, kabid, direktur, dan kepala pelaksana di Gedung DPRD, Sabtu (31/12/2016).

Prosesi pelantikan ini tak hanya bersifat promosi bagi yang mengalami peningkatan eselon namun juga dilakukan pengukuhan bagi yang mengalami alih tugas dalam jabatan setara, bahkan terjadi demosi bagi yang tak tertampung pada SOPD baru.

Mereka yang beruntung mengalami promosi jabatan, khususnya pada pengisian jabatan kabag di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Batola di antaranya Hery Sasmita SSTP MAP dipercaya memangku jabatan Kabag Humas dan Protokol, Muliansyah SIP MSi menjabat Kabag Pemerintahan, H Ibadurrahman SSos MIP menjabat Kabag Organisasi.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan esensinya dalam upaya mengatur ulang tugas pokok dan fungsi organisasi pemerintahan yang diharapkan mampu meningkatkan kepasitas dan kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Di samping merupakan upaya memberikan penyegaran serta menambah pengalaman.

Terlebih, tambah bupati, sejak ditetapkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2016 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) maka seorang PNS dituntut menjadi pribadi yang baik, berkualitas, matang, profesional dan kompeten.

Menyangkut jabatan yang diberikan, mantan Dosen Hukum Tata Negara ULM tersebut menerangkan, dilakukan dengan objektif, dapat dipertanggungjawabkan, melalui berbagai pertimbangan serta koridor pola pengembangan karier dan prestasi dengan sistem merit.

Oleh karenanya, mantan anggota DPRRI itu minta, seluruh pejabat dalam melaksanakan tugas agar senantiasa menjaga amanah dengan bersikap dan berprilaku sesuai kode etik, konsekuen, serta mampu mewujudkan kinerja sesuai standar tupoksi dan peran.

“Dalam tiga bulan ke depan kami secara intensif akan memantau apakah saudara-saudara menjadi lebih baik, datang dan pulang tepat waktu, serta mampu merealisasikan kinerja baku sesuai fungsi, tugas, dan peran (si-turan),” tegasnya.

Jika ternyata tak mampu atau tak mau mewujudkannya, lanjutnya, pimpinan tak segan-segan melakukan tindakan pemberian sanksi disiplin dan tidak menutup kemungkinan dialihtugaskan bahkan dilakukan tindakan demosi. (HUMPRO BATOLA)

Penulis: Pemkab Barito Kuala
Editor: Pemkab Barito Kuala
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4430 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas